Risma Bantu Pengobatan dan Perawatan 2 Hafiz Penyandang Disabilitas

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 22:54 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kedatangan dua hafiz yang baru berusia tujuh tahun. Mereka merupakan penyandang disabilitas.
Mohammad Akbar Nakula, Mohammad Akbar Sadewa dan Wali Kota Risma/Foto: Istimewa
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kedatangan dua hafiz yang baru berusia tujuh tahun. Mereka merupakan penyandang disabilitas.

Mereka yakni Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa, yang mengidolakan Wali Kota Risma. Meski memiliki keterbatasan dalam penglihatan, mereka senang mendengar suara Risma. Nakula dan Sadewa pun membacakan beberapa ayat suci Al-Quran dan mendoakan kesehatan Risma.

Risma yang tampak kagum langsung meminta jajarannya untuk menghubungi dokter spesialis mata. Dia meminta agar dua bocah hafiz ini segera diperiksa dan mendapatkan pelayanan terbaik.

"Saya rasa anak ini masih bisa disembuhkan. Nanti ibu (orang tuanya) saya beri nomor dr Adrian. Jadi ibu bisa langsung terhubung dengan beliau. Saya sampun matur ke dokternya," kata Risma di rumah dinasnya, Rabu (16/9/2020).

Keluarga Nakula dan Sadewa tak perlu memikirkan biaya, karena semua perawatan diberikan gratis. Bahkan, jika orang tua mereka tidak ada kendaraan, pemkot siap menjemput ke rumah.

"Kalau tidak ada kendaraan saya jemput Bu. Soalnya anaknya pintar eman-eman (sayang sekali)," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2