Janji Tanpa Menggusur, Pasar Jadi Fokus Perbaikan Machfud-Mujiaman

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 22:39 WIB
machfud arifin-mujiaman
Mujiaman memasangkan masker ke salah satu pedagang (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional menjadi fokus pembangunan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno bila diberi mandat oleh rakyat memimpin Kota Pahlawan.

Mewakili Machfud, dalam beberapa hari terakhir ini calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno sedang gencar mendatangi pasar. Selain melakukan sosialisasi dirinya, dia juga coba mencari permasalahan yang ada pada setiap pasar di Surabaya.

Pada Selasa (15/9), Mujiaman mengunjungi dua pasar sekaligus. Yaitu Pasar Banyu Urip dan Pasar Simo. Di sana, Mujiaman menyapa para pedagang serta pembeli yang ada. Selain itu, ia juga membagikan kaos dan masker.

"Ini setelah berhari-hari kita kunjungi pasar. Kita haqul yaqin bahwa pasar ini perlu diprioritaskan," ujar Mujiaman usai mengunjungi kedua pasar tersebut, Selasa (15/9/2020).

Menurut Mujiaman, hampir semua pasar kondisinya tidak baik. Para pedagang juga berharap adanya perbaikan atau revitalisasi pasar yang belum dilakukan secara maksimal oleh Pemkot Surabaya selama ini.

"Ternyata di luar beludak. Tapi orang-orang yang punya hak gak bisa berjualan di dalam," imbuhnya.

Melihat kondisi pasar di Surabaya, Mujiaman menginginkan revitalisasi dan perbaikan fasilitas untuk seluruh pasar di Surabaya. Jika dirinya diberi kepercayaan oleh masyarakat, ia ingin agar pasar segera bisa diperbaiki dan direvitalisasi.

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada ini, pasar adalah aset negara yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Selain itu pasar yang di bawah naungan PD Pasar Surya harus dimanfaatkan, karena bisa menjadi sumber pemasukan bagi PAD Kota Surabaya.

"Usai dibangun itu maka akan diutamakan yang memiliki stan bisa berjualan di dalam. Supaya ingatan semua fokus pasar. Karena kalau pasar dibangun bagus, maka ekonomi akan lancar," pungkas Mujiaman.

(iwd/iwd)