1.500 Masker Dibagikan di Gresik Jelang HUT Lalu Lintas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 18:49 WIB
Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan Satlantas Polres Gresik. Salah satunya dengan membagikan 1.500 masker gratis kepada pengguna jalan.
Satlantas Polres Gresik membagikan masker gratis kepada pengguna jalan/Foto: Istimewa
Gresik -

Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan Satlantas Polres Gresik. Salah satunya dengan membagikan 1.500 masker gratis kepada pengguna jalan.

Pembagian masker gratis di depan Kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto beserta jajaran. Mereka memberikan masker bersama Pemkab Gresik serta TNI, sambil memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

AKP Yanto mengatakan, pembagian masker ini dalam rangkaian Gerakan Jatim Bermasker dan Operasi Yustisi, serta menyambut HUT Lalu Lintas pada 20 September mendatang.

"Ini rangkaian HUT Lalu Lintas itu. Salah satu kegiatannya ke panti asuhan, panti jompo dan salah satunya bagi-bagi masker," kata Yanto kepada detikcom, Selasa (15/9/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak hanya membagikan masker di satu lokasi saja. Selain di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, pihaknya juga akan membagikan masker di dua lokasi lain. Yakni di Jalan Veteran dan Alun-alun Gresik.

"Imbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap menjalankan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan," lanjut Yanto.

Selain sosialisasi tertib protokol kesehatan, Yanto menegaskan, pihaknya juga tidak lupa mengingatkan agar masyarakat di Kabupaten Gresik tertib berlalu lintas.

"Jadi tertib melaksanakan protokol kesehatan dan juga tertib berlalu lintas. Jadi orang sekarang wajib menggunakan helm juga wajib menggunakan masker. Begitu turun dari sepeda motor kita imbau atau turun dari mobil ke tempat tujuan, masker tetap digunakan dan wajib cuci tangan," pungkas Yanto.

(sun/bdh)