Karaoke di Madiun Digerebek Gegara Tawarkan Prostitusi, MUI Minta Izin Dicabut

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 10:02 WIB
tempat karaoke di kota madiun digerebek
Lokasi tempat hiburan di Madiun (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun -

MUI angkat bicara soal penggerebekan tempat karaoke di Kota Madiun. Tempat karaoke itu diduga menyediakan layanan prostitusi. MUI meminta izin usaha tempat hiburan malam itu dicabut.

"Saya Ketua MUI prihatin, mewakili umat Islam. Di saat semua agama berdoa di masa pandemi COVID-19 berakhir, tapi kok In Lounge ada kejadian mesum. Harapannya jangan diberi izin," ujar Ketua MUI kota Madiun H. Sutoyo saat dihubungi detikcom, Senin (14/9/2020).

Dia menganggap penggerebekan tempat karaoke diduga menyediakan layanan prostitusi itu telah menodai umat Islam dan semua agama.

"Semua prihatin kok gitu. Kalau cari uang jangan gitu, ikuti anjuran pemerintahlah. Itu melawan pemerintah dan mengecewakan masyarakat," katanya.

Sutoyo mengaku, bahwa sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait usaha tempat hiburan malam di masa pandemi COVID-19.

"Waktunya kita prihatin berjuang agar pandemi COVID-19 tidak menular, malah berbuat seperti itu. Kemarin waktu membuat Perwali (Peraturan Walikota) tentang COVID-19 kami ikut terlibat. Ikut mencermatinya, pak wali pahamlah," tandasnya saat ditanya terkait sanksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2