Polisi, Pesilat, dan Tokoh Agama Blusukan ke KPU Cegah COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 13:05 WIB
polres ngawi
Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Menjelang pilkada, Forkopimda Ngawi gencar melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Bersama pesilat dan tokoh agama, polisi mendatangi kantor KPU untuk memastikan protokol kesehatan telah dijalankan.

"Ini merupakan cara kita Forkopimda Ngawi untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di KPU mengingat menjelang Pilkada. Kita ajak semua elemen mulai pimpinan pesilat dan tokoh agama di Ngawi," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat di konfirmasi wartawan di KPU Ngawi, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan di KPU Ngawi ini sekaligus Deklarasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Ngawi. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020 di Ngawi, lanjut Dicky, diharapkan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19.

"Ini sekaligus kampanye sekaligus simbolis pembagian masker. Intinya kita di Ngawi memerangi COVID-19 seiring program Jatim bermasker. Di antaranya secara simbolis pembagian masker kepada para petugas KPU dan semua Panitia Bawaslu," paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, bakal Calon Wakil Bupati Riyanto Dwi Jatmiko. Sementara bakal calon bupati Ony Anwar tidak tampak hadir. Tampak pula perwakilan Forkopimda serta pimpinan ormas termasuk pesilat dan tokoh agama.

Di akhir acara dilakukan tanda tangan Deklarasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Ngawi. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020 di Ngawi, untuk mematuhi protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19. Deklarasi juga dari seluruh partai politik di di Ngawi serta pembagian masker. (iwd/iwd)