Gegara Ada Logo PDIP, SBO TV Setop Live Belajar Daring

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 16:40 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo
Kepala Dispendik Surabaya, Supomo/Foto file: Deny Prastyo Utomo

Menurutnya, pembelajaran melalui televisi dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Sebab ada yang tidak memiliki gadget maka dibutuhkan media lain untuk belajar.

"Pembelajaran ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Masyarakat kita ini ada yang kesulitan baik dengan kuota (internet), tidak punya gadget. Sehingga dibutuhkan media lain masih bisa tetap belajar. Maka muncullah televisi. Bukan hanya SBO, TV9 dan tv lokal yang punya kemauan kuat untuk mendukung pembelajaran di Kota Surabaya ini," lanjut Supomo.

Sebelumnya, @chandra_ds membuat tweet disertai video di twitter pada Selasa (8/9) pukul 12.09 WIB. Di tweet pertama, akun @chandra_ds menuliskan "Program pembelajaran GURUku di @sbotv 8 September 2020 untuk kelas 1 SD, menjelaskan simbol sila 4 kepala banteng tapi gambar yang ditampilkan lambang PDI-P. @e100ss @dispendiksby1 @SapawargaSby @BanggaSurabaya," tulisnya.

Pada tweet pertama ini, akun tersebut menampilkan screenshot program tersebut beserta logo PDIP yang terpampang serta gambar materi. Hingga kemarin, video itu disaksikan 9.057 kali dan ada 216 retweet serta 182 yang menyukai.


(sun/bdh)