10 Karyawan Positif COVID-19, Kantor Bank Jatim di Jember Tutup

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 15:27 WIB
10 Karyawan Positif COVID-19, Kantor Bank Jatim di Jember Tutup
Bank Jatim Jember (Foto: Yakub Mulyono/detikcom)
Jember -

Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu Kencong, Jember, ditutup menyusul 10 karyawan positif COVID-19. Karyawan terkonfirmasi positif setelah melakukan tes swab.

"Memang benar kami menutup kantor Cabang Pembantu di Kencong. Karena ada 10 orang (karyawan) kami positif COVID-19 dari hasil swab test yang dilakukan," kata Kepala Bank Jatim Jember Prihantanto, Rabu (9/9/2020).

Keputusan untuk menutup kantor cabang pembantu itu sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jember. Selain penutupan kantor, juga akan dilakukan sterilisasi.

"Hari Jumat kemarin kita langsung koordinasi dengan Dinkes Jember, dan nantinya akan dilakukan sterilisasi. Terkait penutupan kantor dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini," katanya.

"Awalnya satu orang (Terkonfirmasi positif COVID-19), setelah itu bertambah 3 orang, kemudian Senin 7 September (tambah) 6 orang. Jadi total 10 orang. Tapi Alhamdulillah 3 orang sudah membaik. Semuanya itu kini diisolasi dan perawatan di rumah sakit," sambung Prihantanto.