Kado Ultah Pernikahan Terindah Emil Dardak Rilis Lagu 'Dialah' untuk Arumi Bachsin

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 10:42 WIB
Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Di tengah kesibukannya, Wagub Jatim Timur Emil Dardak menyempatkan diri merilis lagu bertajuk Dialah. Lagu ini merupakan kado ulang tahun pernikahan ke-7 untuk istrinya, Arumi Bachsin.

Emil mengisahkan jika dirinya telah menciptakan lagu ini sejak 7 tahun silam, tepatnya pada tahun 2013. Emil menyebut lagu ini tercipta saat momentum menjelang pernikahannya dengan Arumi.

Namun, Emil mengakui selama ini lagu Dialah belum pernah tergarap dengan serius.

"Lagunya saya ciptakan dulu sebagai surprise di acara pernikahan 7 tahun lalu, namun belum pernah diproduksi rekaman secara serius," ungkap Emil di Surabaya, Selasa (8/9/2020).

Dia menyebut lagu ini berisi ungkapan cinta pada sang istri, juga mengisahkan kesan Emil saat menjalani hidup dengan Arumi Bachsin. Namun, ibu dua anak itu memang kerap protes saat lagu ini sempat tak tergarap dengan serius.

Terlebih, Emil diketahui sempat merilis beberapa tembangnya hingga masuk ke tangga lagu musik nasional.

"Namun sejak itu, mbak Arumi berharap sekali lagu itu saya rilis, karena sebenarnya dulu sejak 2009 saya pernah secara profesional merilis lagu ke radio dan TV serta beberapa kali masuk tangga lagu radio," imbuhnya.

Di momentum peringatan 7 tahun pernikahannya ini, Emil akhirnya memberi kejutan kepada sang istri. Sebagai kejutan, Emil Dardak diam-diam menyisihkan waktunya untuk memproduksi lagu ini.

Emil menambahkan dirinya dibantu sejumlah pihak untuk merampungkan lagu ini. Akhirnya, lagu ini bisa menjadi kado termanis di ulang tahun pernikahan yang ke-7 dan diunggah di laman YouTube Arumi Bachsin.

"Akhirnya sebagai kejutan, di ultah ke 7 pernikahan, saya rekam secara profesional di luar waktu kedinasan saya selama beberapa hari, berkolaborasi dengan kawan saya musisi Yudhistira Arianto di Jakarta yang berkomunikasi secara daring dengan saya, dan Mbak Dinar Primasti dari Malang yang membantu rekaman di Surabaya serta aransemen vokal," tambah Emil.

(hil/fat)