Beredar Video Gadis Ditahan Karena Terlibat dalam Pembegalan Ponsel

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 21:59 WIB
Gadis Ditahan Karena Terlibat dalam Pembegalan Ponsel
Gadis yang ditahan karena terlibat dalam pembegalan ponsel/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Seorang gadis ditahan di Mapolsek Lakarsantri, Surabaya karena terlibat dalam pembegalan ponsel. Video ia di balik jeruji besi beredar di Facebook sejak 5 hari lalu.

Gadis tersebut berinisial LC (19) warga Wonokusomo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya. Saat ini ia sudah tidak lagi ditahan di mapolsek. Tapi sudah dititipkan ke tahanan perempuan di Mapolrestabes Surabaya.

Namun sejak 5 hari lalu, video LC saat mendekam di tahanan Mapolsek Lakarsantri diunggah akun Facebook Anggra Jangfoloy. Hingga saat ini, posting-an tersebut sudah 225 kali dibagikan dan mendapat 42 komentar.

Kapolsek Lakarsantri AKP Hendrix K Wardhana membenarkan bahwa gadis tersebut merupakan bagian dari komplotan begal. "Benar, komplotan begal dan sudah ditahan. Kami titipkan di tahanan perempuan Polrestabes Surabaya," kata Hendrix saat dikonfirmasi detikcom, Senin (7/9/2020).

Hendrix kemudian menjelaskan aksi pembegalan yang terjadi lima hari lalu tersebut. Awalnya LC chatting dengan korban yang merupakan temannya. Korban menawari LC untuk menjadi pemandu lagu.

Selanjutnya
Halaman
1 2