Paslon Machfud-Mujiaman Jalani Tes Swab di RSU Soetomo

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 15:22 WIB
Paslon Machfud Arifin-Mujiaman Jalani Rangkaian Tes Swab di RSU dr Soetomo
Machfud-Mujiaman tes swab (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya - Paslon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno menjalani tes swab di Graha Amerta RSU dr Soetomo. Tes swab ini, menjadi salah satu persyaratan mengkuti kontestasi demokrasi Pilkada 2020 dari KPU Surabaya.

Pasangan Machfud-Mujiaman juga kompak memakai pakaian putih saat melakukan tes swab. Pemeriksaan swab keduanya dilakukan dalam waktu 20 menit. Usai swab, Machfud mengatakan, tes kesehatan hari ini hanya tes swab saja.

"Tadi hanya tes swab saja, belum pemeriksaan yang lain, jadi cuma sebentar saja," kata Machfud usai tes swab di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya, Senin (7/9/2020).

Machfud menjelaskan dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tes kesehatan yang diselenggarakan KPU Surabaya.

"Tidak ada yang khusus, badan kami Alhamdulillah dan Insya Allah sehat. Rasanya diswab tidak sakit," imbuh mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Setelah melakukan tes swab hari ini, Machfud-Mujiaman akan melakukan tes kesehatan secara menyeluruh pada Selasa (8/9). Kemudian pada Jumat (11/9), KPU akan menerima hasil kesehatan paslon dari RSU dr Soetomo.

Diketahui, pasangan Machfud-Mujiaman telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Surabaya untuk mengikuti Pilwali 2020. Machfud-Mujiaman mendaftar pada Minggu (6/9/2020).

Berkas pencalonan Machfud-Mujiaman dinyatakan lengkap oleh KPU Surabaya. Mereka diusung oleh 8 parpol yakni PKB, PKS, Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN dan PPP. (fat/fat)