6 Pelaku Pelemparan Batu ke Pesilat Pagar Nusa di Lamongan Ditangkap

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 12:17 WIB
Kapolres Lamongan AKBP Harun
Kapolres Lamongan AKBP Harun (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Polisi bergerak cepat menangani pelemparan batu terhadap anggota Pagar Nusa yang sedang latihan di kantor MWC Kecamatan Sugio. Enam orang telah ditangkap

Kapolres Lamongan AKBP Harun membenarkan pihaknya sudah menahan 6 orang terkait kasus pelemparan batu pada anggota Pagar Nusa yang sedang berlatih di kantor MWC Kecamatan Sugio tersebut. Ke 6 orang ini, menurut Harun, sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya, ada 6 orang yang sudah kami tahan dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Harun saat ditemui wartawan di Mapolres Lamongan, Senin (7/9/2020).

Harun mengungkapkan ke-6 orang ini ditahan di Polres Lamongan. Polisi, kata Harun, juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi.

"Enam orang ini ada yang dari Lamongan, ada juga yang dari luar kota," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah anggota Perguruan Silat Pagar Nusa dilempar batu saat sedang latihan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sugio pada Sabtu petang (5/9/2020). Ketika itu, secara tiba-tiba ada sekelompok orang mengendarai motor dan langsung melemparkan batu ke arah anggota Pagar Nusa yang sedang berlatih.

"Mereka tiba-tiba saja datang dengan menggunakan motor dan melempar batu ke anggota Pagar Nusa," kata Ketua PCNU Babat Sisyanto pada wartawan, Minggu (6/9/2020).

(iwd/iwd)