Pesilat Pagar Nusa Dilempar Batu Orang Tak Dikenal Saat Berlatih di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 22:18 WIB
pemuda melempar Batu pada musuhnya
Foto: Edi Wahyono
Lamongan -

Pelemparan batu terhadap anggota perguruan silat Pagar Nusa terjadi di Lamongan. Polisi masih menyelidiki insiden yang terjadi saat anggota Pagar Nusa sedang latihan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sugio pada Sabtu (5/9) petang.

Peristiwa ini bermula ketika anggota Pagar Nusa sedang berlatih di halaman kantor MWC NU Sugio. Saat berlatih tersebut tiba-tiba ada sekelompok orang mengendarai motor dan langsung melemparkan batu ke arah anggota Pagar Nusa yang sedang berlatih.

"Mereka tiba-tiba saja datang dengan menggunakan motor dan melempar batu ke anggota Pagar Nusa," kata Ketua PCNU Babat Sisyanto pada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Sisyanto mengatakan saat pelemparan batu tersebut anggota Pagar Nusa tidak ada yang melayani provokasi tersebut dan mengalah hingga orang-orang tak dikenal tersebut berlalu. Menurut Sisyanto, tidak ada korban saat peristiwa tersebut, hanya ada seorang anggota Pagar Nusa yang mengalami luka ringan. Sisyanto menyebut, mereka sudah melaporkan peristiwa ini ke polisi.

"Kami sudah lebih mengedepankan proses hukum dengan melapor polisi agar ditindak sesuai hukum yang berlaku. Malamnya langsung kami laporkan secara resmi ke Polres Lamongan," ujarnya.

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memang menerima laporan tersebut. Saat ini, kata Harun, pihaknya tengah menyelidiki adanya laporan kejadian tersebut.

"Sudah kita tangani mas. Kita proses," kata Harun.

(iwd/iwd)