Usai Ziarahi Makam Mbah Lamong, Kartika-Saim Daftar ke KPU Lamongan

Usai Ziarahi Makam Mbah Lamong, Kartika-Saim Daftar ke KPU Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 18:32 WIB
kartika-saim
Kartika-Saim naik becak menuju KPU Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Bapaslon Kartika Hidayati-Saim menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Lamongan. Sebelum mendaftar, pasangan ini ziarah ke makam Adipati pertama Lamongan Ki Rangga Hadi atau yang lebih dikenal dengan Mbah Lamong.

Kartika bersama Saim ziarah ke makam yang berada di Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan Lamongan itu usai salat Jumat. Mereka datang ke makam Mbah Lamong bersama sejumlah kiai, pengurus partai yang mengusung mereka, yaitu PKB dan PDI Perjuangan dan simpatisannya. Usai ziarah, pasangan dengan akronim Karsa ini naik becak untuk mendaftar di kantor KPU di Jalan Basuki Rahmat, Lamongan.

"Terima kasih kepada para relawan, maunya banyak sekali tapi saya bilang ini adalah situasi COVID-19 sehingga kita harus menjaga semuanya," kata Kartika sesaat sebelum mendaftar ke KPU Lamongan, Jumat (3/9/2020).

Begitu tiba di depan kantor KPU Lamongan, rombongan Kartika-Saim disambut iringan lantunan selawatan dan hadrah. Kedua pasangan ini kemudian berjalan kaki masuk ke kantor KPU Lamongan setelah sebelumnya di thermal gun dan cuci tangan.

"Kami pasangan Karsa yang diusung PKB dan PDI Perjuangan hari ini telah mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Lamongan, mohon doa restu dan dukungannya," ujar Kartika.

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran, kedua pasangan ini kemudian berjalan kaki ke Sport Center Lamongan atau GOR Lamongan untuk menemui pendukung mereka. Para pendukung pasangan Karsa ini memang disediakan tempat di GOR Lamongan dan tidak diperbolehkan untuk masuk ke area kantor KPU Lamongan karena adanya aturan pembatasan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Semoga kami berdua diberi kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan semua tahapan pilkada dan diberi kemenangan untuk perubahan Lamongan," terangnya.

Ketua KPU Lamongan Machrus Ali usai menerima pendaftaran Bapaslon mengatakan, hari ini adalah hari pertama dari tahapan pendaftaran dan sudah ada 2 bapaslon yang mendaftar. Untuk berkas dari pemeriksaan tim, lanjut Machrus, 2 pasangan ini sudah lengkap dan tinggal penelitian berkas dan masuk tahapan selanjutnya, yaitu tes kesehatan.

"Tadi pagi jam 9 yaitu Bapaslon dari perseorangan, yaitu pak Suhandoyo dan pak Suudin dan barusan Bapaslon dari Bu Kartika Hidayati dan Pak Saim," kata Machrus. (iwd/iwd)