Diantar Whisnu Sakti, Besok Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 22:57 WIB
eri cahyadi
Eri Cahyadi-Armuji saat deklarasi (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Pasangan Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji bakal mendaftarkan diri ke KPU Surabaya Jumat (4/9) besok. Menariknya, Whisnu Sakti Buana yang tak dapat rekom juga bakal ikut mengantarkan.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat dikonfirmasi membenarkan soal kehadiran Whisnu yang akan turut mengantarkan pasangan Eri-Armuji nersama kader dan simpatisan lainnya. Pendaftaran akan dilakukan besok pada pukul 14.00 WIB

"Iya benar. Beliau akan turut serta mengantarkan," kata Adi saat dihubungi detikcom, Kamis (3/9/2020).

"Saya mendapat kabar dari Pak Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Saya juga barusan menginformasikan jadwal acara besok kepada Mas Whisnu Sakti Buana," imbuh pria yang aktab disapa Awi itu.

Menurut Awi, kehadiran Whisnu yang turut serta memgantarkan dalam pendaftaran Eri-Armuji ke KPU dalam kapasitasnya sebagai pimpinan, senior dan Wakil Wali Kota saat ini.

"Kehadirannya sebagai pimpinan kami, sebagai senior kami. Mas Whisnu Sakti Buana sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Sebagai kader partai kami, yang bertugas sebagai Wakil Walikota Surabaya," tegas Awi.

Dalam pendaftaran itu, lanjut Awi, Whisnu akan bertugas menyerahkan langsung keputusan DPP PDIP atau form B.1-KWK. Adapun formulir itu yakni berisi penetapan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota yang direkomendasikan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Mas Whisnu juga akan menyerahkan Keputusan DPP PDI Perjuangan (form B.1-KWK), yang menetapkan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji," terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya itu.

(iwd/iwd)