Ratusan Ribu Kartu Perdana untuk Belajar Daring Didistribusikan di Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 18:09 WIB
Lebih dari 200 Kartu Gratis Telkomsel sudah dibagi di Jawa Timur
Foto: Istimewa
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga menjadi provinsi pertama menerima 1,3 juta kartu perdana lengkap paket belajar 10GB (Kartu Belajar) dari Telkomsel. Hingga hari ini, Kamis (3/9) lebih dari 200 ribu kartu belajar diterima anak-anak didik di Jawa Timur.

Distribusi Kartu Belajar dari Telkomsel dilakukan bertahap ke beberapa daerah di Jawa Timur. Di antaranya, Surabaya, Jember, Kediri, Ngawiur. Targetnya, sebelum 15 September, Kartu Belajar tuntas dibagikan buat anak-anak SD, SMP, SMA di seluruh Jawa Timur.

"Sebanyak 1,3 juta siswa baik SD maupun SMP di Jawa Timur mendapat Kartu Belajar untuk kebutuhan belajar daring dari Telkomsel," ujar Gubernur Khofifah, Kamis (3/9/2020).

Khofifah menambahkan kepedulian terhadap pendidikan dalam situasi pandemi COVID-19 menuju kebiasaan normal yang baru bisa mempermudah para siswa. "Semoga para siswa lebih bersemangat belajar dengan Kartu Belajar gratis dari Telkomsel. Tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa belajar selama COVID-19," tambahnya.

Sementara Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Adiwinahyu B Sigit mengatakan, pendistribusian Kartu Belajar Telkomsel tahap awal sampai hari ini sudah lebih dari 200.000 kartu.

"Sinyal terkuat didukung jaringan BTS yang terbanyak di antara operator telekomunikasi yang ada saat ini, menjadi jaminan bahwa siswa bisa belajar secara optimal. Dan ini komitmen Telkomsel mendukung pendidikan anak bangsa melalui fasilitas internet dengan koneksi yang terbaik,"ungkapnya.

Sigit menjelaskan pemberian kartu belajar Telkomsel ke Pemprov Jawa Timur ini akan menjadi percontohan bagi provinsi lain di Indonesia. Telkomsel akan terus mengawal program "Merdeka Belajar Jarak Jauh" (MBJJ) yang diawali dari Provinsi Jawa Timur.

Telkomsel memilih Jawa Timur yang pertama menerima Kartu Belajar, kata Sigit, dengan pertimbangan prestasi para siswa dari daerah Jawa Timur luar biasa. Tidak hanya juara di daerah sendiri tapi juga banyak prestasi yang diperoleh dari luar negeri.

"Kartu Belajar ini bentuk apresiasi Telkomsel bagi para siswa dengan harapan makin banyak siswa yang berprestasi berkat dukungan sinyal terkuat Telkomsel," pungkasnya.

(fat/fat)