Sempat Deklarasi Mundur dari Pilwali Surabaya, Kenapa Armuji Dipilih PDIP?

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 15:54 WIB
Armuji
Armudji (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

DPP PDI Perjuangan resmi mengusung Eri Cahyadi-Armuji sebagai Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya periode 2020-2025. Diusungnya Armuji sebagai Cawawali masih menjadi tanda tanya.

Karena pada 4 Juli lalu, bertempat di salah satu restoran di Surabaya, dirinya menyatakan mundur dari kontestasi penjaringan Cawawali di PDIP.

"Bahwa pada siang ini, saya Armuji kader PDIP juga anggota DPRD Provinsi Jatim, telah mengundurkan diri dari pencalonan saya sebagai cawawali Surabaya," kata Armuji di Surabaya, Sabtu (4/7/2020) lalu.

Alasannya saat itu, Armuji merasa dirinya dijegal oleh rekannnya di DPC PDIP Surabaya.

"Ada hal yang lebih penting, saya ingin memberi kesempatan ada beberapa pengurus DPC yang ingin mau maju namun tidak mau mendaftar," ujarnya.

Armuji menyebut kader yang ingin maju namun tidak mendaftar adalah orang yang menghalanginya untuk berkonsolidasi di partai. Armuji memastikan yang menghalanginya adalah pengurus DPC PDIP Surabaya."Ada hal yang lebih penting, saya ingin memberi kesempatan ada beberapa pengurus DPC yang ingin mau maju namun tidak mau mendaftar," ujarnya.

"Mereka yang sekarang juga menghalang-halangi saya untuk berkonsolidasi, mereka adalah pengurus DPC. Jadi lebih baik saya yang mundur. Beri kesempatan kepada mereka untuk maju," jelasnya.

Tonton video 'Berbeda dari Daerah Lain, Ini Momen PDIP Umumkan Cawalkot Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2