Unair Sempurnakan Lima Kombinasi Obat Corona Sesuai Arahan BPOM

Esti Mardiana - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 22:47 WIB
Rektor Unair Surabaya Prof Mohammad Nasih
Rektor Unair (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Lima kombinasi obat COVID-19 yang diteliti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dievaluasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Saat ini, Unair Surabaya melakukan penyempurnaan seperti yang diinginkan BPOM.

Evaluasi yang dilakukan BPOM RI berupa permintaan penyempurnaan dan pertanyaan-pertanyaan sekitar lima kombinasi obat dari Unair Surabaya.

"Mudah-mudahan jawaban kita memuaskan dan itu saja yang kita lakukan. Nanti kalau ada lagi ada pertanyaan lagi yang kita jawab, ya kita jawab. Kalau ada yang disempurnakan ya kita sempurnakan," kata Rektor Unair Prof Moh Nasih di Gedung Rektorat, Selasa (1/9/2020).

Dalam evaluasi itu, kata Nasih, BPOM belum meminta Unair Surabaya melakukan uji klinis. BPOM masih melakukan review dan menunggu hasil final.

"Kami menunggu evaluasinya untuk bisa disempurnakan. Karena kami sangat terbuka menerima semua masukan dari otoritas kalau dilakukan sesuai data yang ada," jelasnya.

Unair Surabaya sendiri tak menargetkan kapan obat COVID-19 ini dirilis. "Nggak ada target kapan-kapan. Kita sebagai peneliti kan nggak perlu sampai target," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2