3 Tempat Karaoke di Kota Blitar Dapat Teguran Karena Microphone 'Bugil'

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 20:58 WIB
Satgas penegakan hukum (Gakkum) COVID-19 Kota Blitar memberikan teguran kepada 3 tempat karaoke. Teguran pertama diberikan karena microphone bugil atau tanpa kain pelindung.
Sidak tempat karaoke di Kota Blitar/Foto: Erliana Riady
Blitar -

Satgas penegakan hukum (Gakkum) COVID-19 Kota Blitar memberikan teguran kepada 3 tempat karaoke. Teguran pertama diberikan karena microphone 'bugil' atau tanpa kain pelindung.

Tiga tempat karaoke itu yakni Next di Jalan Veteran, Grand Mansion di Jalan Melati dan Karaoke 99 di Jalan Gunojoyo Kota Blitar. Mereka tidak melengkapi sarana protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Sanksi teguran tertulis pertama kepada pengelola 3 karaoke. Karena mic tidak dibungkus kain atau pelindung. Tidak menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan tidak ada tanda jaga jarak pada kursi pengunjung," jelas Kasubag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (30/8/2020).

Alasan mereka tidak menyediakan hand sanitizer atau pun tempat cuci tangan, karena sudah menyediakan kamar kecil di tiap ruangan karaoke.

Selanjutnya
Halaman
1 2