Viral Pemotor di Kota Kediri Pakai Masker Kecantikan Saat Ditegur Petugas

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 16:33 WIB
Video pemotor di Kota Kediri memakai masker kecantikan saat ditegur petugas, viral di media sosial. Aksi jenaka itu terjadi di sebuah traffic light.
Pemotor di Kota Kediri memakai masker kecantikan saat ditegur petugas/Foto: Istimewa
Kediri -

Video pemotor di Kota Kediri memakai masker kecantikan saat ditegur petugas, viral di media sosial. Aksi jenaka itu terjadi di sebuah traffic light.

Video yang viral itu berdurasi satu menit. Di Instagram, video itu sudah diunggah oleh sejumlah akun. Mulai dari lambe_turah, infokediriraya, dinasperhubungankotaKediri hingga akun Instagram Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, abdullah_abe. Di akun lambe_turah, video itu sudah 1,8 juta kali tayang.

Video itu merupakan rekaman kamera pengawas petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Kediri. Aksi jenaka itu terekam pada Jumat (28/8) pukul 14.08 WIB. Yakni di traffic light simpang Jalan Ahmad Yani.

Dalam video itu tampak dua pria berboncengan dengan sepeda motor dan berhenti di traffic light. Pengendara tidak memakai masker protokol kesehatan.

Lalu terdengar suara seorang petugas Dishub perempuan mengingatkan pria yang tidak memakai masker tersebut. Pria itu diminta menggunakan masker untuk mencegah penularan COVID-19. Namun ia malah memakai masker kecantikan.

Tonton video 'Pentingnya Protokol VDJ untuk Mengurangi Risiko Penularan COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]