Viral Screenshot Chat Mesra Sekda Bondowoso, Bagaimana Bisa Tersebar?

Chuk S WIdarsha - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 10:02 WIB
viral screenshot chat mesra sekda bondowoso
Screenshot chat mesra Sekda Bondowoso yang viral (Foto: Chuk S Widarsha)
Bondowoso -

Screenshoot berisi chat mesra seorang perempuan dengan Sekda Bondowoso Syaifullah viral di medsos dan aplikasi percakapan. Bagaimana muasal menyebarnya screenshoot itu?

Berdasarkan pengakuan sejumlah saksi, broadcast berisi screenshoot percakapan itu tetiba muncul di WhatsApp sejumlah awak media, termasuk detikcom, Kamis (26/8/2020) siang. Pengirimnya berasal dari nomor tak dikenal.

"Saat itu saya lagi santai bersama teman-teman. Kebetulan memang lagi berkumpul, sehabis liputan," ungkap Riski Amirul, salah seorang reporter televisi swasta nasional, saat dikonfirmasi detik.com, Jumat (28/8/2020).

Lebih jauh Riski bercerita, semula ia bermaksud untuk diam dulu untuk meredam kejadian itu. Ternyata, hampir semua wartawan juga dapat broatcast serupa. Mereka kemudian heboh.

Senada disampaikan Risky Setiawan, juga reporter televisi swasta. Dia mengaku juga dapat kiriman serupa. Yakni dari nomor 0852 3052 6258. Namun begitu dihubungi sudah tidak aktif.

"Beberapa teman lantas mencoba menghubungi nomor tersebut. Ternyata sudah tidak aktif," ujar Risky Setiawan.

Setelah ditelusuri lebih jauh, broadcast berisi screenshoot percakapan itu juga menyebar di grup-grup aplikasi jejaring percakapan. Bahkan juga menyebar lebih masif di media sosial.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah screenshoot percakapan seorang perempuan berinisial HH dengan Sekda Syaifullah sempat viral. Percakapan via aplikasi percakapan pribadi serta medsos tersebut berisi kata-kata romantis.

Dalam percakapan itu, perempuan yang merupakan ASN itu memanggil Sekda Syaifullah dengan panggilan 'ayah'. Di percakapan tersebut keduanya juga tampak sangat akrab.

Bahkan, keduanya tampak saling berkirim foto. Di antaranya foto Syaifullah yang tampak tak berbaju, dan betelanjang dada. Termasuk kata-kata romantis antar keduanya.

(iwd/iwd)