Perempuan yang Chat Mesra dengan Sekda Bondowoso Ngaku HP-nya Hilang

Chuk S Widarsha - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 18:12 WIB
kuasa hukum Sekda Bondowoso, Husnus Sidki
Sekda Bondowoso Syaifullah (Foto: Chuk S. Widarsha/File)
Bondowoso -

Perempuan yang percakapannya dengan Sekda Bondowoso Syaifullah sempat viral akhirnya mendatangi DPRD setempat. Dia datang untuk menyampaikan permintaan maaf dan meminta perlindungan.

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir membenarkan kedatangan perempuan berinisial HH tersebut. Ia datang sesaat setelah bermaksud menemui Bupati tak berhasil karena sedang bertugas ke luar kota.

"Iya. Dan itu wajar, karena kami di sini kan memang sebagai wakil masyarakat," kata Dhafir kepada detikcom, Kamis (27/8/2020).

Menurut Dhafir, kedatangan yang bersangkutan memang menyampaikan permintaan maaf karena telah membuat kegaduhan, sekaligus meminta perlindungan atas musibah yang menimpanya.

"Bahkan dia juga mengaku telah menunjuk pengacara untuk melaporkan kejadian itu ke pihak berwenang," ujar politikus PKB ini.

Berdasarkan pengakuannya, kata Dhafir, handphone-nya memang sempat hilang. Dan dia sudah melaporkan kehilangan itu ke polisi. Bahkan tentang kehilangan itu sudah sempat disiarkan di radio.

"Kasihan memang. HP-nya sempat hilang. Lalu lapor polisi. Mungkin konten-konten yang sangat privat itu kemudian di-share ke publik oleh yang menemukan," tandas Ahmad Dhafir.

Sebelumnya diberitakan, viral sebuah screenshot percakapan seorang perempuan dengan orang yang diduga sebagai Sekda Bondowoso Syaifullah. Percakapan via aplikasi percakapan pribadi tersebut berisi kata-kata indah.

Dalam screenshot percakapan antara Sekda Syaifullah dengan perempuan yang disebut bernama Hayu tersebut, percakapan dilakukan sejak beberapa bulan silam, tepatnya sekitar Februari 2020.

Dalam percakapan itu, si perempuan itu memanggil orang yang diduga Sekda Syaifullah dengan panggilan 'ayah'. Di percakapan tersebut keduanya tampak sangat akrab.

Bahkan keduanya tampak saling berkirim foto. Di antaranya foto Syaifullah yang bertelanjang dada, setengah telanjang. Termasuk kata-kata romantis di antara keduanya.

Simak juga video 'Sekda Bondowoso Sebut 'COVID-19 Adalah Opini'':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)