Dukung Ipuk-Sugirah, Gerindra Bergabung dengan PDIP dan NasDem

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 20:14 WIB
pilbup banyuwangi 2020
Kolaborasi PDIP dan Gerindra (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Pasangan Cabup dan Wabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani - Sugirah resmi mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020. Ini menambah kemesraan PDIP dengan Partai Gerindra dalam mengusung calon kepala daerah di Indonesia.

Kepastian Gerindra mengusung duet tersebut, setelah foto penyerahan rekomendasi dari partai berlambang garuda ini tersebar luas melalui pesan berantai grup WhatsApp, Rabu (26/8/2020). Dalam foto tersebut, rekomendasi Gerindra diterima langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Mufti Anam yang tidak lain adalah adik Bupati Abdullah Azwar Anas atau adik ipar Ipuk Fiestiandani.

Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi Naufal Badri membenarkan terbitnya rekomendasi partainya untuk Ipuk - Sugirah.

"Partai Gerindra dalam Pemilukada Banyuwangi 2020, memilih untuk mengusung pasangan Ipuk Fiestiandani - H.Sugiran, surat rekomendasi sudah diambil Mufti Anam," kata Naufal kepada detikcom.

Dengan tambahan rekomendasi dari Partai Gerindra, pasangan Ipuk - Sugirah sudah mengantongi 24 kursi DPRD Banyuwangi. Dengan rincian, 5 kursi dari partai NasDem, 12 kursi PDI-Perjuangan, 2 kursi dari Partai Hanura, dan 5 kursi dari Partai Gerindra.