Keluarga Sebal Pembakar Mobil Via Vallen Senyum-senyum Saat Rekonstruksi

Suparno - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 17:38 WIB
rekonstruksi pembakaran mobil via vallen
Pije saat melakukan rekonstruksi (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Rekonstruksi pembakaran mobil Via Vallen digelar. Rekonstruksi dengan 20 adegan itu menghadirkan Pije, pelaku pembakaran.

Rekonstruksi juga disaksikan oleh keluarga Via Vallen. Keluarga tampak sebal dengan Pije. Gara-garanya Pije seakan tak terbebani rasa salah dengan perbuatannya.

Saat melakukan rekontruksi adegan demi adegan, Pije memang sering tersenyum seakan tanpa beban. Hal itu yang membuat keluarga Via Vallen sebal dengan Pije.

"Gemes aku. Pingin tak jites (cubit) ae," kata Mella Rossa, adik Via Vallen kepada wartawan di lokasi rekonstruksi, Rabu (26/8/2020).

Mella mengatakan dia cukup sebal dengan kelakukan Pije selama rekonstruksi yang terlihat senyum-senyum sendiri. Seperti tidak ada salah. Padahal mobil yang dibakarnya itu hasil jerih payah kakak Via Vallen

"Kelihatannya tidak merasa dosa, padahal mobil itu hasil jerih payah kakak saya," kata Mella.

Mella menambahkan hingga saat ini keluarganya masih merasakan trauma. Terutama bila ada orang asing yang bertamu. Rasanya masih seperti saat peristiwa terbakarnya mobil Toyota Alphard tersebut. Mella berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak menimpa siapapun.

"Semoga tidak ada kejadian seperti itu, dan tidak menimpa orang lain," jelas Mella.

Seperti diketahui, Pije membakar Toyota Alphard warna putih milik Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin pada Hari Selasa, (30/7) dini hari. Pije mengaku melakukan aksi tersebut karena merasa kecewa karena gagal menemui sang idola.

Dalam rekonstruksi itu Pije memeragakan adegan mulai awal ia datang ke Desa Kalitengah, mengawasi, merencanakan, hingga ia melakukan adegan ke 15 yakni menyiramkan bensin ke mobil Via. Adegan 16 dan 17, Pije melakukan aksi pembakaran mobil Toyota Alphard W 1 VV milik penyanyi dangdut itu.

(iwd/iwd)