Dirut PDAM Siap Dampingi MA di Pilwali Surabaya, Ini Respons PDIP

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 17:54 WIB
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

DPC PDI Perjuangan Surabaya angkat bicara terkait pengunduran diri Mujiaman Sukirno sebagai Direktur PDAM Surya Sembada. Mujiaman mengundurkan diri karena akan mendampingi Bakal Calon Walikota Surabaya Irjen Pol (purn) Machfud Arifin di Pilwali Surabaya.

"Ya wajar saja, itu hak Pak Mujiaman. Sebagai warga negara kan memang berhak dipilih dan memilih," ujar Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono kepada detikcom, Senin (24/8/2020).

"Jadi tidak ada masalah bila Pak Mujiaman punya keinginan dan punya niat maju sebagai calon wakil wali kota. Itu hak dia," imbuh pria yang akrab disapa Awi itu.

Awi menambahkan mundurnya Mujiaman juga biasa saja. Sebab, menurutnya sudah seharusnya jabatan BUMD harus diduduki oleh orang-orang profesional dan jauh dari kepentingan politik praktis.

"Mundurnya Pak Mujiaman juga biasa saja, tidak ada yang spesial. PDAM sebagai BUMD kan memang harus diisi oleh orang yang profesional, yang tidak terikat kepentingan politik," pungkas pria yang juga menjabat Ketua DPRD Surabaya itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2