Round-Up

Kisah Bos Pasar Turi yang Hidup di Pusaran Kasus dan Meninggal di Penjara

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 07:57 WIB
Henry J Gunawan divonis bersalah
Henry J Gunawan semasa hidup (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)

Keluhan sakit bos Pasar Turi itu ternyata masih berlanjut. Pada Sabtu (22/8) sore, ia mengeluhkan dadanya terasa nyeri. Setelah diperiksa tensi darahnya mencapai 127/74, sedangkan suhunya yakni 36,9 celcius.

Atas rekomendasi dokter pribadinya, Henry J Gunawan kemudian diberikan obat plafix. Sekitar pukul 18.15 WIB obat itu kemudian diminum Henry. Namun saat pukul 18.55 WIB, Henry meminta dipanggilkan dokter rutan. Nah saat dokter menuju sel, Henry diketahui pada pukul 19.00 WIB sudah meninggal dunia.

Selanjutnya pukul 19.10 WIB dokter rutan melaporkan hal tersebut ke Karutan dan Polsek Waru. "Setelah mendapat pemeriksaan dari Polsek Waru, selanjutnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara," tambah Handanu.

Bos Pasar Turi Henry J Gunawan MeninggalBos Pasar Turi Henry J Gunawan Meninggal/ Foto: Istimewa

Dia mengungkapkan saat diperiksa di RS Bhayangkara tidak ditemukan hal-hal yang tidak wajar pada jenazah. Dari hasil rapid test pun Henry dinyatakan nonreaktif.

"Hasil rapid test rumah sakit Bhayangkara yang bersangkutan nonreaktif COVID-19. Selanjutnya dilaksanakan serah terima jenazah dari RS Bhayangkara ke pihak keluarga," jelasnya.

Halaman

(fat/fat)