Wisata Alam Kediri Masih Tutup, Warga Kunjungi Kafe di Kaki Gunung

Andhika Dwi - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 13:54 WIB
Wisata alam di Kediri belum diizinkan buka di tengah pandemi COVID-19. Warga akhirnya menghabiskan long weekend ke kafe dan resto di kaki pegunungan.
WOW Cafe di Jalan Sumber Podang, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Wisata alam di Kediri belum diizinkan buka di tengah pandemi COVID-19. Warga akhirnya menghabiskan long weekend ke kafe dan resto di kaki pegunungan.

Seperti ke WOW Kafe dan Kedai Kopi 66. WOW Kafe berada di Jalan Sumber Podang, Desa Joho, Kecamatan Semen. Tempat ini berada tepat di kaki Gunung Wilis. Karena itu, panorama alam di sekitar Wow Cafe tampak hijau dan asri.

Daya tarik lain dari Wow Cafe yakni arsitektur bangunannya, yang memadukan unsur tradisional dan modern. Di tambah letak kafe berada di dekat aliran irigasi dan persawahan.

Sejumlah spot foto, tempat makan berkonsep balai bengong atau gazebo dengan ukiran kayu sederhana, menambah eksotisnya alam pedesaan dan pegunungan. Tak ayal, wisatawan lokal maupun luar kota memilih lokasi ini untuk melepas lelah dan menyantap berbagai macam menu makanan dengan harga yang bersahabat.

Namun karena masih dalam masa pandemi, pengelola kafe memilih bersikap tegas menghadapi pengunjung. Pengunjung wajib mengenakan masker, cuci tangan hingga diukur suhu tubuhnya sebelum masuk ke area kafe.

"Kita tegas pada tamu dan pengunjung, wajib mengenakan masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh sebelum masuk dan kita juga membatasi jam operasional jam 11.00 WIB hingga jam 17.00 WIB, meskipun long weekeend kami tetap membatasi jam operasional dan protokol COVID-19," jelas pemilik Wow Cafe, Adi Hasto Utomo, Kamis (20/8/2020).

Kemudian Kedai Kopi 66 saat ini tengah hits di tengah para pemburu foto sekaligus penikmat kopi. Kedai ini berada di jalan perbukitan yang asri menuju Air Terjun Dholo. Kedai ini berada di wisata hutan pinus, Desa Selopanggung, kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Dengan diapit oleh pohon-pohon pinus, menjadikan lokasi ini banyak diburu pecinta foto dan kopi.

Simak video 'Yang Harus Diperhatikan Kalau Ingin Wisata di Tengah Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]