WBL dan Mazoola Buka dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 13:03 WIB
Jika Anda menghabiskan long weekend di Lamongan, ada sejumlah tempat yang bisa dikunjungi. Seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL) serta Maharani Zoo dan Goa (Mazoola).
Maharani Zoo dan Goa (Mazoola)/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Jika Anda menghabiskan long weekend di Lamongan, ada sejumlah tempat yang bisa dikunjungi. Seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL) serta Maharani Zoo dan Goa (Mazoola).

Tapi ingat, WBL menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi COVID-19. Salah satu Direktur Wisata Bahari Lamongan (WBL) Aris Wibawa mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk long weekend kali ini, karena semua persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, ketika diperbolehkan buka.

Pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti yang sudah dilakukan selama ini. "Tidak ada persiapan khusus, tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat, yang selama ini sudah dilakukan," tutur Aris pada wartawan, Kamis (20/8/2020).


Untuk masuk area wisata, lanjut Aris, pihaknya tetap melakukan pengecekan suhu tubuh dan meminta pengunjung untuk cuci tangan di depan pintu masuk. Pengelola, lanjut Aris, juga menyiapkan klinik kesehatan yang selalu siap. Lalu menyiapkan ruangan khusus bagi pengunjung yang suhu tubuhnya 37 derajat ke atas.

"Di pintu masuk dan di wahana-wahana juga tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer," ujar Aris.

Aris menambahkan, perlakuan yang sama juga diterapkan bagi petugas dan karyawan WBL. Petugas yang berada di pintu masuk harus selalu menggunakan sarung tangan dan memakai face shield dan antrean tiket juga diatur jaraknya sedemikian rupa, sehingga tidak menumpuk.