Banjir Kritikan, Jadwal Acara Seni di Alun-alun Suroboyo Dihentikan

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 11:36 WIB
acara seni di alun-alun suroboyo dikritik netizen
Jadwal acara seni di Alun-alun Suroboyo dihentikan (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Jadwal acara seni pasca Alun-alun Suroboyo di akun instagram Bangga Surabaya, tiba-tiba berubah. Postingan akun Bangga Surabaya sekitar pukul 08.30 WIB memberitahukan bahwa berbagai acara seni di Alun-alun Suroboyo diberhentikan sementara.

Postingan itu terlihat di insta story, Jumat (21/8/2020). Padahal sejak Kamis (20/8/2020) hingga pukul 07.30 WIB pagi tadi, belum ada pemberitahuan penghentian acara seni di Alun-alun Suroboyo.

Dalam postingan insta story @Bangga Surabaya tersebut tertulis: "Pemberitauan Tampilan Kesenian di Alun-alun Suroboyo (Plaza Balai Pemuda) DIBERHENTIKAN SEMENTARA TERHITUNG MULAI 21 AGUSTUS 2020.

Postingan itu diupload sehari dari postingan Bangga Surabaya terkait jadwal pagelaran seni di Alun-alun Suroboyo. Alun-alun Suroboyo sendiri diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Senin (17/8/2020). Peresmian dilakukan bertepatan dengan HUT RI ke-75.

Sebelumnya, netizen mengkritik jadwal acara Alun-alun Suroboyo di akun instagram Bangga Surabaya, di tengah pandemi COVID-19. Komentar di akun tersebut lebih dari 2.000. Terdapat jadwal acara kesenian mulai 20 Agustus-25 Agustus. Mulai dari Srimulat, musik KPJ, musik Jazz, Reog, Stand Up Comedy, musik keroncong, campursari, jaranan, karawitan, ludruk, musik angklung hingga wayangan akan menghiasi panggung Alun-alun Suroboyo.

Acara akan dimulai pada pukul 15.00 WIB setiap harinya hingga 21.00 WIB. Munculnya jadwal tersebut, memunculkan animo masyarakat untuk datang menonton langsung. Padahal Surabaya masih berada di zona merah.

"Dari data Satgas COVID-19 Pusat, Surabaya saat ini zona merah, setelah sempat oranye selama 9 hari sejak 10 Agustus hingga 19 Agustus. Tapi zonasi kewenangan pusat. Pusat yang menentukan," kata Anggota Gugus Kuratif Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim, dr Makhyan Jibril kepada detikcom Rabu (19/8/2020) lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2