Meski Masih Tutup, Bukit Sentono Gentong Pacitan Diserbu Wisatawan

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 23:40 WIB
Libur tahun baru Hijriyah membuat geliat wisata Kota 1001 Gua kian terasa. Ini seperti tampak di Tebing Sentono Gentong, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.
Bukit Sentono Gentong Pacitan/Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan -

Libur Tahun Baru Hijriyah membuat geliat wisata Kota 1001 Gua kian terasa. Ini seperti tampak di Tebing Sentono Gentong, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Pantauan detikcom, jumlah wisatawan yang datang memang tak sebanyak sebelum pandemi COVID-19. Namun sepanjang hari pengunjung datang silih berganti. Area parkir pun dipenuhi mobil dan motor.

"Yang pasti wisata ke sini murah meriah dan lokasinya juga mudah dipantau," ucap Sukiran (49), warga Kelurahan Sidoharjo kepada detikcom, Kamis (20/8/2020) sore.

Pria yang akrab disapa Pak Ran itu mengaku sering datang ke Sentono Gentong. Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha olahan ikan tuna, Pak Ran selalu menyempatkan diri mengajak keluarganya ke tempat itu.

"Ndak kalah sama daerah lain. Tinggal penambahan fasilitas seperti halnya taman. Kalau kelengkapan lain-lain sudah oke," katanya.

Kepala Desa Dadapan Ismono mengakui sejak hari raya Idul Adha, kunjungan wisata obyek wisata yang dikelola desa itu mulai terasa. Hanya saja setelah itu menurun lagi.

Selanjutnya, gelombang wisatawan kembali terjadi usai pemasangan bendera merah putih raksasa, Minggu (16/8) lalu. Aksi heroik yang kemudian viral diduga membuat warga penasaran untuk datang.

Selanjutnya
Halaman
1 2