Libur Panjang, Jumlah Kendaraan Masuk Malang Naik Tiga Kali Lipat

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 18:12 WIB
Kepadatan Kendaraan Menuju Malang
Kepadatan kendaraan menuju Malang/Foto: Istimewa
Malang -

Libur panjang dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke Malang Raya. Sejak pagi, arus kendaraan dari arah Surabaya meningkat tiga kali lipat dari hari biasanya.

Malang Raya meliputi Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik mengatakan, peningkatan volume kendaraan menuju wilayah Polres Malang sudah ditandai dengan tingginya arus kendaraan dari Surabaya di Tol Japanan, Sidoarjo, mulai pagi tadi.

"Dari CCTV di Tol Japanan terjadi kepadatan kendaraan sejak pagi yang menuju selatan (Malang), kemudian kita terapkan skala prioritas bagi kendaraan yang menuju Kota Batu. Baik itu dari exit Tol Singosari maupun dari jalur arteri," beber Taufik saat berbincang dengan detikcom, Kamis (20/8/2020).

Skala prioritas yang dilakukan, lanjut Taufik, dengan menambah durasi waktu traffic light di simpang empat Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang. Sehingga kendaraan yang menuju Kota Batu tak mengalami penumpukan.

"Sejak pagi, kita tarik kendaraan dari Surabaya yang menuju Kota Batu dengan memperpanjang durasi traffic light di simpang empat Karanglo. Dengan begitu, tak terlalu banyak terjadi penumpukan kendaraan," terang Taufik.

Tonton video 'Sore Ini One Way Arah Puncak-Jakarta Kembali Diberlakukan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2