Kapolda Jatim Imbau Pendekar Rayakan Malam 1 Suro di Wilayah Masing-masing

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 18:53 WIB
Kapolda Jatim Minta Pendekar Rayakan Malam 1 Suro di Wilayah Masing-masing
Kapolda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Kapolda Jawa Timur Irjen M Fadil Imran mengimbau para pendekar di perguruan silat merayakan malam Tahun Baru 1442 Hijriah atau malam 1 Suro di wilayah masing-masing.

Fadil menyebut telah memerintahkan seluruh kapolres di jajaran untuk meningkatkan pengamanan dan penyekatan di sejumlah perbatasan. Dia mengatakan situasi terpantau kondusif.

"Sejauh ini situasi cukup kondusif. Tidak ada hal-hal yang menonjol. Semua terkendali. Mudah-mudahan besok acara Suro Agung bisa berjalan dengan lancar tanpa mengurangi khidmatnya, besok pasukan sudah melakukan pengamanan di titik masing-masing, khususnya di wilayah eks karisidenan atau Polwil Madiun," kata Fadil di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/8/2020).

Tak hanya itu, Fadil menyebut pihaknya juga telah bersinergi dengan seluruh perguruan pencak silat. Mereka telah sepakat menggelar acara di kecamatan masing-masing.

"Kemarin sudah ada kesepakatan masing-masing perguruan melaksanakan sah-sahan di ranting masing-masing," imbuhnya.

Memasuki libur panjang atau long weekend ini, Fadil juga mengimbau masyarakat Jatim selalu mematuhi protokol pencegahan COVID-19. Terlebih, saat masyarakat bepergian untuk rekreasi.