Kata Suporter Surabaya soal Pemasangan Kursi Single Seat di Tribun GBT

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 17:05 WIB
Pemkot Surabaya terus mengebut renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Tempat duduk single seat di tribun penonton mulai dipasang.
Bangku model single seat di tribun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)/ Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Tribun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tengah dipasang kursi single seat untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Pemasangan kursi tersebut mendapat tanggapan dari suporter di Surabaya.

Salah seorang pentolan kelompok suporter Green Nord, Husain Ghozali alias Cak Cong mengatakan, pihaknya sudah mengetahui soal pemasangan kursi single seat di tribun stadion. Menurutnya itu tidak sesuai dengan ekspektasi para suporter.

"Monitor, monitor, soal progress memang ndak sesuai harapan mulai dari April. Untuk single seat-nya sangat menyayangkan tipenya," kata Cak Cong kepada detikcom, Rabu (19/8/2020).

Cak Cong mengungkapkan, suporter di tribun utara memiliki mobilitas tinggi selama 2x45 menit atau selama laga berlangsung. Mereka bernyanyi dan membuat koreo dengan atraktif.

"Kalau di tribun utara, teman-teman tidak pernah duduk. Selama 2x45 menit berdiri. Takutnya single seat tetap dan tidak lipat. Saya cek ndak lipat hanya model kayak VIP kemarin. Hanya begitu saja takutnya," ungkap Cak Cong.

Ia juga menjelaskan, sebelum Stadion Gelora Bung Tomo direnovasi, pihaknya bersama suporter dari berbagai tribun lain pernah diajak urun rembuk oleh Pemkot Surabaya.

"Beda diskusi dengan pemkot kalau nda salah ada Dispora, ada Bappeko, Eri Cahyadi sendiri yang langsung memimpin waktu itu lho. Ya dimintai pendapat bagaimana konsep renovasi GBT untuk teman-teman Bonek. Kita sudah ngomong, kalau single seat harusnya seat-nya harus lipat otomatis jika tak terpakai, aku sudah ngomong," ungkap Cak Cong.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3