Rumput Stadion GBT Surabaya Diganti untuk Piala Dunia U-20 2021

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 13:26 WIB
Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 terus dikebut. Saat ini masuk tahap penggantian rumput stadion.
Rumput Stadion Gelora Bung Tomo digulung dan akan diganti/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk Piala Dunia U-20 2021 terus dikebut. Saat ini masuk tahap penggantian rumput stadion.

Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian mengatakan, sejak dua hari lalu rumput Stadion GBT mulai dikelupas atau digulung. Sebab, rumput yang baru akan tiba dari Tangerang pekan depan.

"Dikelupas semua diganti dengan jenis yang baru. Rumput yang baru Zoysia Japonica," kata Iman saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (7/8/2020).

Iman menjelaskan, proses pengelupasan rumput menggunakan mesin supaya bisa sampai ke akar-akarnya dan rumput yang lama tidak rusak. Selanjutnya, area tanam disiapkan terlebih dulu sebelum dilakukan penggantian dengan rumput yang baru.

"Kita repair area tanamnya dulu, baru kita tanam dan ini drainase area tanam kita cek. Kalau sudah siap, baru kita tanam," imbuh Iman.

Menurutnya, rumput yang baru bukan berupa gulungan yang siap tanam. Namun, penanamannya akan dilakukan seperti menanam padi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3