Viral Video Penangkapan Jenglot di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 16:22 WIB
Heboh Video Viral Penangkapan Jenglot di Banyuwangi
Viral video jenglot ditangkap (Foto: Ardian Fanani/detikcom))
Banyuwangi -

Video viral penangkapan jenglot diduga terjadi di Banyuwangi. Aksi penangkapan salah satu makhluk halus tersebut terekam dalam video berdurasi 37 detik dan menyebar luas melalui pesan berantai WhatsApp. Penangkapan itu diduga berada di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam video tersebut, terdengar suara beberapa orang tengah melakukan ritual keagamaan dengan membaca ayat kursi. Terdapat sebuah tasbih dan stoples kosong yang ditutup kain lawon (kafan).

Dalam prosesi penangkapan jenglot itu, sang perekam membuka kain lawon dan tampak sebuah makhluk mirip jenglot dengan posisi terbalik di dalam stoples. Makhluk tersebut memiliki rambut panjang dan hanya diam tak bergerak di atas taburan bunga dalam stoples.

Kepala Desa Licin Akhmad Sugiono membenarkan kejadian itu dan menceritakan kronologi penangkapan makhluk astral tersebut. Penangkapan dilakukan pada Jumat (14/8/2020) malam.

"Benar. Itu kejadiannya malam Sabtu (Jumat, 14 Agustus 2020) kemarin," ungkap Sugiono kepada detikcom saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2