Hilang saat Ikut Pengajian, Emak-emak di Situbondo Tewas di Persawahan

Ghazali Dasuqi - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 15:06 WIB
perempuan tewas di situbondo
Jenazah dievakuasi (Foto: Ghazali Dasuqi)
Situbondo -

Hilang saat ikut pengajian, seorang wanita di Situbondo ditemukan tewas di areal persawahan. Mayat Su'ada (49), didapati warga tergeletak di pematang sawah Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Rabu (19/8/2020).

Saat ditemukan kondisi mayat korban mulai kaku, namun belum berbau. Praktis, kabar penemuan mayat di sawah segera menyita perhatian warga, hingga banyak berdatangan.

Polisi yang tiba langsung mengamankan lokasi kejadian. Dibantu personel Tim SAR, mayat wanita asal Dusun Kandang Desa Olean Kecamatan Situbondo, itu langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk kepentingan penyelidikan.

"Sementara memang tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Tapi memastikan penyebab kematiannya, korban tetap kami bawa ke RSUD Situbondo," kata Kapolsek Panarukan, Iptu Sudpendi saat dihubungi detikcom.

Keterangan yang diperoleh detikcom, sebelum ditemukan tak bernyawa di areal persawahan, korban sempat menghadiri pengajian di Desa Duwet, Selasa (18/8) malam. Korban dan suaminya bernama Tolak (52) berangkat ke pengajian bersama rombongan. Mereka mengendarai kendaraan bak terbuka jenis pikap.

Tiba di lokasi, korban dan suaminya berpencar. Korban baru diketahui tidak ada setelah pengajian selesai. Saat suami korban dan rombongan bermaksud pulang, korban malah tidak ada. Bahkan sempat ditunggu lama, korban tetap tidak nongol juga.

Karena curiga, suaminya dibantu warga sempat melakukan pencarian. Namun berbagai upaya yang dilakukan hingga pagi hari itu tetap tidak membuahkan hasil. Puncaknya, terdengar kabar ada penemuan mayat wanita di sawah. Suami korban pun bergegas mengecek. Ternyata benar, mayat dimaksud adalah istrinya.

"Keterangan suaminya begitu. Korban bersama suami dan rombongan sempat hadir di pengajian, tapi mendadak hilang. Semua keterangan sekarang masih kami dalami," tandas Sudpendi.

(iwd/iwd)