21 Pegawai Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 14:56 WIB
Petugas Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19
Lumbung Pangan Jatim (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)

Pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU) itu menyampaikan, 19 orang di antaranya berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG), sehingga mereka menjalani isolasi mandiri. Sedangkan dua lainnya dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Ke-21 orang yang terpapar COVID-19 ini banyak berasal dari bidang keuangan dan pemasaran online. Sehingga, untuk sementara waktu pelayanan online via whatsapp ditutup sementara dan dialihkan melalui sistem online lainnya.

"Sesuai rekomendasi dari Dinkes tetap boleh buka sistem datang langsung, namun harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk online via whatsapp kita tutup sementara, karena masih harus cari pegawai baru," imbuhnya.

Gugus Tracing COVID-19 Jatim sendiri saat ini sedang intens mentracing kontak erat dari klaster Lumbung Pangan Jatim ini. Diketahui Lumbung Pangan Jatim adalah tempat menjual sembako murah yang digagas Pemprov Jatim. Lumbung Pangan Jatim bereda di Gedung Jatim Expo Internasional Surabaya.

Lumbung Pangan Jatim dikelola oleh PWU (PT Panca Wira Usaha) yang dipimpin oleh Erlangga Satriagung. PWU tidak sendiri mengelola Lumbung Pangan Jatim. Mereka menggandeng PT Jatim Grha Utama (JGU) di mana posisi Direktur Utamanya dijabat Mirza Muttaqien.

Halaman

(fat/fat)