Risma Keluarkan Surat Edaran Guru SD dan SMP di Surabaya WFH

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 19:42 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengeluarkan surat edaran (SE) nomor 800/7311/436.8.3/2020 ditujukan kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP negeri dan swasta di Surabaya. SE yang dibuat pada 15 Agustus 2020 itu terdapat tiga poin di dalamnya.

Poin pertama yakni melaksanakan tugas kedinasan di rumah bagi seluruh pegawai di lingkungan sekolah. Poin kedua tidak mengadakan kegiatan di sekolah dan terakhir mengatur jadwal piket pegawai selama masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah.

"Benar surat edarannya, resmi di tandatangani Bu Wali (Risma)," kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Supomo saat dihubungi detikcom, Selasa (18/8/2020.

Artinya, mulai hari ini semua guru SD hingga SMP negeri maupun swasta di Surabaya melakukan WFH. Dimana kegiatan dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Meski tak ada kegiatan belajar mengajar, namun guru tetap datang ke sekolah untuk menyiapkan modul berlajar daring bagi siswanya. Dengan adanya surat edaran ini maka para guru harus diam di rumah.

Sebab, saat ini dispendik masih melakukan kajian. Terlebih terdapat beberapa guru yang positif COVID-19 dari hasil tes swab.

"Sekarang masih jalan kajiannya, tugas kedinasan sampai dengan waktu yang diberitahukan berikutnya," ujarnya.

Simak video 'Sekolah di Zona Kuning dan Hijau Boleh Belajar Tatap Muka, Tapi...:

[Gambas:Video 20detik]