Balai Kota Among Tani Kota Batu Ditutup 4 Hari, Petugas Semprot Disinfektan

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 19:25 WIB
Balai Kota Among Tani Kota Batu
Balai Kota Batu (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Batu -

Balai Kota Among Tani Kota Batu ditutup total selama empat hari. Work form home (WFH) diberlakukan untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN). Selama ditutup sterilisasi dilakukan.

"Penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi sudah dilaksanakan pada hari ini. Dan akan dilakukan secara periodik," ujar Jubir Satgas COVID-19 Kota Batu M Chori kepada wartawan, Selasa (18/7/2020).

Chori menegaskan, para ASN yang menjalani WFH tetap bekerja seperti hari biasanya. Namun, tugas kerja dilaksanakan di masing-masing rumah ASN.

"Secara prinsip para ASN tidak libur, tetapi bekerja di rumah dengan melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya atau yang ditugaskan oleh atasan langsungnya serta melaporkan hasilnya," tegas Chori.

Melalui sistem kerja tersebut, lanjut Chori, pengawasan atas kinerja ASN bisa dilakukan oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing. "Dengan sistem ini, maka pengawasan akan dilakukan oleh atasan langsung masing-masing ASN," tandasnya.

Chori membeberkan, ada penambahan satu ASN terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga total ASN Pemkot Batu yang terinfeksi virus menjadi 23 orang. Dengan rinciannya, 4 orang meninggal dunia dan 12 orang dinyatakan sembuh.

Tonton video '49 Kab/Kota Risiko Rendah Corona Naik Jadi Sedang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2