Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api di Sidoarjo, Ayah Ibu Anak Tewas

Suparno - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 17:52 WIB
mobil tertabrak kereta
Kondisi mobil setelah tertabrak kereta api (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Sebuah mobil Toyota Kijang LGX berpenumpang 5 orang tertabrak Kereta Api Sri Tanjung. Kecelakaan itu membuat 3 penumpang Kijang tewas dan 2 lainnya terluka.

Sebuah Kijang LGX nopol L 1197 KA berjalan dari Taman ke sebuah perumahan. Tepat di perlintasan kereta di Desa Gilang Kecamatan Taman Sidoarjo ditabrak KA Sri Tanjung no KA 302 yang berjalan dari Mojokerto ke Surabaya.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan kecelakaan maut itu terjadi di Desa Gilang Kecamatan Taman Sidoarjo. Sebuah mobil Toyota Kijang LGX ditabrak kereta api Sri Tanjung jurusan Yogja ke Surabaya.

"Dari kejadian itu tiga penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Dua penumpang mengalami luka-luka," kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Minggu (17/8/2029).

Sugeng menambahkan kecelakaan terjadi diduga petugas tidak menutup palang pintu perlintasan.

Korban yang meninggal pengemudi bernama Mahendra Wicaksono (39), Nina Pramudianasari (38), dan Azam (4). Sedangkan yang mengalami luka-luka bernama Andrian (8) dan Abizal (3), semuanya warga Jojoran 3 A Desa Mojo, Gubeng, Surabaya.

"Saat ini petugas palang pintu kami periksa di Mapolsek Taman Sidoarjo, untuk dimintai keterangan," tambah Sugeng.

Sugeng menjelaskan, mobil Toyota Kijang LGX saat di tabrak kereta api Sri Tanjung sempat terseret sejauh 27 meter. Sehingga kondisi mobil mengalami rusak parah.

"Semua korban dilarikan ke rumah sakit Siti Khodijah Taman Sidoarjo. Semuanya satu keluarga," jelas Sugeng.

(iwd/iwd)