Round-up

Cerita Multazam yang Tewas Jatuh ke Jurang hingga Bukit Piramid Ditutup

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 09:55 WIB
Seorang pelajar SMA jatuh ke jurang 100 meter di Bukit Piramid Bondowoso. Bagaimana kronologinya?
Multazam di puncak Bukit Piramid Bondowoso/Foto: Istimewa
Surabaya -

Pelajar SMA, Multazam jatuh ke jurang 100 meter di Bukit Piramid Bondowoso. Ia terpeleset saat turun dari puncak bukit.

Sabtu (8/8) sekitar pukul 16.00 WIB, Multazam mendaki bersama empat pelajar SMA lainnya. Yakni Ade, Ari, Adi dan Bayu. Menurut Adi, mereka berlima tidak satu SMA namun berteman saat SMP.

Mereka mendaki Bukit Piramid yang terletak di Kecamatan Curahdami lewat Dusun Tegal Tengah. Atau sekitar 15 km dari pusat Kota Bondowoso.

Karena senja menjelang, akhirnya mereka memilih mendirikan tenda di kawasan Betoh Langger. Terlebih, kawasan tersebut memang kerap dijadikan tempat berkemah sebelum para pendaki ke puncak.

Minggu (9/8) pukul 06.00 WIB, Adi, Bayu, dan Multazam mendaki ke puncak Bukit Piramid. Seperti para pendaki pada umumnya, di puncak tersebut mereka mengabadikan momen. Mereka mengambil sejumlah foto.

Setelah dirasa puas menikmati panorama alam dari puncak, akhirnya mereka turun. Dalam perjalanan turun tersebut, Multazam berjalan paling depan.

Namun sekitar pukul 08.00 WIB, Multazam terpeleset dan jatuh ke jurang di sisi kiri jalur. Adi dan Bayu bergegas turun meminta pertolongan. Kabar tersebut lantas dilanjutkan ke BPBD setempat dan Basarnas Pos Jember.

Menjelang sore, titik koordinat Multazam di jurang ditemukan. Korban ditemukan pada kedalaman lebih dari seratus meter.

Lihat juga video 'Medan Berat Membawa Pulang Jenazah Toriq':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2