Bendera Merah Putih Membentang di Bawah Laut Pulau Gili Ketapang

M Rofiq - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 08:51 WIB
upacara bawah laut
Bendera merah putih membentang di laut Pulau Gili Ketapang (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Operator snorkeling pulau Gili Ketapang, Probolinggo bersama wisatawan menggelar upacara HUT RI di bawah laut. Bendera merah putih dibentangkan di dalam laut.

Upacara yang digelar, selain memperingati HUT ke-75 RI, juga digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang saat merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Usai upacara, para pengunjung bisa menikmati keindahan terumbu karang. Keindahan wisata bahari di Indonesia yang terkenal ini bisa dinikmati pengunjung baik lokal maupun asing saat ini tidak luput dari perjuangan jasa para pahlawan.

upacara bawah lautFoto: M Rofiq

Salah satu pengunjung Gili Ketapang, Ika Untari asal Jogjakarta, mengatakan dirinya senang ikut merayakan kemerdekaan dengan warga lokal dan operator wisata snorkeling, dengan upacara di bawah laut dan di area wisata. Ika mengaku enjoy bisa liburan dan merayakan HUT Kemerdekaan dengan cara berbeda.

"Liburan ke wisata snorkeling ke pulau Gili Ketapang bertepatan di hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun. Selain bisa menghormati dan mengenang jasa para pahlawan, juga bisa menikmati keindahan wisata alam bahari," kata Untari kepada detikcom, Senin (17/8/2020).

Nur Zaelani, operator wisata snorkeling Gili Ketapang, mengajak semua pengunjung untuk mengikuti upacara HUT ke-75 RI. Upacara sendiri digelar di 2 lokasi, di bawah laut dan di area wisata snorkeling.

"Bertepatan hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, kita ajak semua para pengunjung wisata snorkeling di pulau Gili Ketapang, untuk sejenak menggelar upacara bendera di 2 lokasi, yakni di bawah laut juga di area wisata pasir putih pulau Gili Ketapang, karena jasa para pahlawan inilah kita bisa menikmati keindahan wisata bawah laut terindah di Jawa Timur," kata Nur Zaelani.

Zaelani berharap dengan semangat kemerdekaan, secara besama dan bersemangat, berjuang melawan COVID-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Simak video 'Suka Duka Paskibraka 2020, Ini Gara-gara COVID-19!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)