Nakes RS di Sidoarjo Ini Gelar Upacara HUT RI dengan Baju Hazmat

Suparno - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 08:26 WIB
upacara dengan baju hazmat
Nakes RS Siti Hajar upacara dengan baju hazmat (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Upacara bendera HUT ke-75 RI digelar Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo di masa pandemi. Tenaga medis RS tersebut menggelar upacara bendera dengan memakai baju hazmat.

Upacara bendera tersebut digelar di halaman rumah sakit Siti Hajar di Jalan Raden Patah Sidoarjo. Semua peserta dan petugas upacara merupakan tenaga medis rumah sakit yang menangani COVID-19.

Mulai dari tenaga medis IGD, laboratorium, ruang isolasi, serta humas rumah sakit. Para peserta upacara memakai seragam baju hazmat yang berwarna merah putih.

upacara dengan baju hazmatFoto: Suparno

Pelaksanaan upacara berlangsung sebagaimana layaknya upacara resmi dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara tetap digelar untuk membangkitkan rasa nasionalisme para tenaga medis rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo dr Hidayatullah mengatakan kegiatan upacara bendera ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan upacara dengan memakai baju hazmat.

"Karena di tengah pandemi COVID-19. RS Siti Hajar mengadakan upacara bendera dengan memakai baju hazmat dengan warna merah putih," kata Hidayatullah kepada wartawan usai upacara bendera di halaman RS Siti Hajar, Senin (17/8/2020).

Hidayatullah menambahkan meskipun di tengah pandemi pihaknya tetap melaksanakan upacara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua peserta upacara ini merupakan tenaga medis dari RS Siti Hajar terutama yang menangani COVID-19.

"APD baju hazmat yang berwarna merah putih ini memang sengaja dipesan sebelumnya," tambah Hidayatullah.

"Kami memilih peserta upacara ini dari tenaga medis yang menangani COVID-19 karena mereka sudah terbiasa memakai baju hazmat. Karena memakai baju seperti itu jika terlalu lama dan di luar rasanya panas," tandas Hidayatullah.

Lihat video 'Pimpin Upacara HUT Ke-75 RI, Anies: Pahlawan Kembali Bermunculan':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)