PDIP Sebut Putra Risma Tidak Daftar Penjaringan Calon Kepala Daerah

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 18:01 WIB
Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono
Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendeklarasikan dirinya siap maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. Fuad siap dicalonkan sebagai Calon Wakil Wali Kota. Apa respons dari DPD PDIP Jatim?

Kepala BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono mengatakan Fuad tidak mendaftar dalam penjaringan calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jatim.

"Kalau pantauan saya di DPD PDI Perjuangan Jatim, Mas Fuad tidak mendaftar sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota," kata Deni kepada detikcom, Sabtu (15/8/2020).

Deni menjelaskan ada 3 jalur dalam proses pendaftaran bakal calon kepala daerah lewat PDI Perjuangan. Yakni jalur DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota, DPD PDI Perjuangan Provinsi, dan DPP PDI Perjuangan.

"Kalau di DPD saya pastikan Mas Fuad tidak mendaftar. Tapi kita melihat ada 3 jalur yakni DPC, DPD, dan DPP," kata Deni.

Soal kemungkinan Fuad mendaftar lewat DPC, Deni menyebut pendaftaran sudah ditutup sejak lama di DPC. Saat bakal calon mendaftar di DPC, pihak DPD pasti akan diberi laporan.

Selanjutnya
Halaman
1 2