Anak Risma Maju Pilwali Surabaya, Siapa Cawali yang Akan Didampingi?

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 17:01 WIB
Fuad Benardi
Fuad Benardi (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Tri Rismaharini mengaku siap jadi Calon Wakil Walikota di Pilkada Surabaya 2020. Fuad akan maju jika mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Saat ini, ada dua nama yang terlihat mengemuka di permukaan yakni Wishnu Sakti Buana, kader PDIP yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya dan Eri Cahyadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Jika seandainya rekom partai turun kepada Fuad sebagai Calon Wakil Wali Kota Surabaya. Lantas, Fuad akan mendampingi siapa. Sebab hingga hari ini, rekomendasi dari PDI Perjuangan belum turun.

Fuad sendiri mengaku hingga saat ini masih belum mengetahui kepada siapa rekom DPP Partai PDI-P untuk Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya.

"Belum sih, sampai saat ini saya masih belum tahu, nanti kira-kira yang bakal direkom dari PDI-P siapa untuk Surabaya," kata Fuad saat jumpa pers di kedai kopi Historisma di Jalan Bratang Binangun, Sabtu (15/8/2020).

Jika rekom partai turun kepadanya untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Fuad mengaku juga belum memiliki bayangan siapa Calon Wali Kota Surabaya yang direkom.

"Saya masih belum tahu dampingi siapa," ungkap Fuad.

Saat disinggung seandainya dipasangankan dengan Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi, Fuad mengatakan bahwa sebagai kader partai dirinya harus siap.

"Ya kalau memang dari DPP memang menginstruksikan saya mendampingi mas Erik (Eri Cahyadi), saya sebagai kader partai harus siap. Iya (dengan siapa pun) saya memang sebagai kader partai memang siap tegak lurus dengan aturan partai ya," tandas Fuad.

Tonton juga 'Risma Sebut Surabaya Zona Hijau, Tapi di Peta Risiko Masih Merah':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)