Aturan Ketat Sekolah Tatap Muka SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo Akan Diuji Coba

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 13:33 WIB
SMA  Muhammadiyah 1 Ponorogo (Muhipo)
SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (Muhipo)/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Uji coba sekolah tatap muka di Ponorogo bakal digelar pada 18 Agustus mendatang. Salah satunya di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (Muhipo).

Berbagai aturan ketat diberlakukan untuk uji coba ini. Seperti adanya larangan bagi siswa yang berasal dari zona merah untuk datang ke sekolah. Bahkan siswa yang berasal dari luar Ponorogo diwajibkan membawa surat keterangan sehat maupun hasil rapid test.

"Surat edaran kami khusus anak-anak dari luar Ponorogo yang masuk zona merah, kita sarankan untuk tidak masuk dulu, jadi mereka kita layani dengan daring," tutur Kepala Sekolah SMA Muhipo 1, Muh Kholil kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Kholil menambahkan, untuk siswa yang berasal dari luar Kabupaten Ponorogo diwajibkan membawa surat keterangan sehat atau rapid test. Tujuannya untuk memantau kesehatan peserta didiknya.

"Bahkan anak-anak yang di Ponorogo pun kita pantau apakah wilayah tempat tinggalnya ada yang kena atau tidak," jelas Kholil.

Sebab, beberapa murid di SMA Muhipo 1 berasal dari luar Kota Ponorogo seperti Sidoarjo, Pacitan, Magetan, Ngawi, Madiun bahkan dari Sumatra dan Kalimantan.

Selanjutnya
Halaman
1 2