Ditangani Maraton, Kasus Kekerasan Oknum PSHT Situbondo Libatkan 85 Penyidik

Ghazali Dasuqi - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 08:11 WIB
polda jatim rilis pelaku perusakan oknum psht di situbondo
Oknum PSHT yang diamankan (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo -

Penanganan kasus kekerasan dan perusakan oknum anggota PSHT Situbondo berlangsung secara maraton. Tak heran, jika jumlah penyidik yang dikerahkan menangani perkara ini mencapai 85 orang.

Disamping bantuan dari Polda Jatim, penyidik juga didatangkan dari sejumlah Mapolres tetangga. Seperti Banyuwangi, Probolinggo, Bondowoso, dan Polres Jember. Selain itu, penyidik Polres Situbondo dan seluruh Polsek jajaran di Situbondo sendiri.

"Bapak Kapolda Jatim telah mem-BKO-kan para penyidik untuk penanganan perkara ini. Baik dari Polda maupun Polres tetangga. Jumlahnya sekitar 85 orang penyidik," kata Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi saat dihubungi detikcom, Jumat (13/8/2020).

Seluruh penyidik itu kini terus bekerja secara ekstra dan profesional melakukan pemeriksaan saksi maupun tersangka. Mereka menggunakan sejumlah ruangan penyidikan yang ada di Mapolres Situbondo. Sugandi optimis dengan jumlah penyidik sebanyak itu, cukup mumpuni melakukan pemeriksaan saksi dan tersangka dalam jumlah banyak.

"Karena jumlah saksi dan tersangka dalam kasus ini tidak menutup kemungkinan masih akan terus berkembang," papar perwira kelahiran Jakarta itu.

Tonton video 'Ketua PSHT Situbondo Minta Maaf Kasus soal Kasus Kekerasan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2