Gadis dan Pemuda di Pasuruan Tewas Gantung Diri dalam 2 Hari Terakhir

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:45 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri/Foto: Mindra Purnomo
Pasuruan -

Dua warga Kabupaten Pasuruan tewas gantung diri dalam dua hari terakhir. Mereka yakni gadis berusia 16 tahun dan pemuda 33 tahun.

Peristiwa pertama terjadi di Kecamatan Lekok. Gadis berinisial AR itu ditemukan tewas tergantung di depan kamar.

"AR ditemukan tergantung tali tambang di pintu kamarnya pada pukul 15.30 WIB, Hari Selasa, 11 Agustus," kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, Kamis (13/8/2020).

Endy menjelaskan, sebelum ditemukan tergantung, gadis lulusan SMP itu sempat membantu pamannya membenahi jaring nelayan. Setelah membantu sejak pagi, AR pamit pulang untuk salat zuhur. Namun AR tidak kunjung kembali membantu sang paman.

"Menurut saksi-saksi, pada pukul 15.30 WIB adik AR melihat tubuh kakaknya menggantung di pintu kamar. Sang adik lantas bergegas menyusul ayahnya di warung kopi," terang Endy.

Mendapat kabar itu, ayah AR berlari pulang. Sesampainya di rumah, ayah AR mendapati anaknya sudah tak bernyawa.

"Saat petugas datang, tubuh AR sudah lepas dari tambang dan berada di kamar tidur. Ia mengalami luka bekas tambang di leher dan lidahnya menjulur," imbuh Endy.

Keluarga menolak jenazah AR divisum dan diautopsi, serta menerima kejadian itu sebagai musibah. "Berdasarkan keterangan saksi, barang bukti dan pemeriksaan luar jenazah, disimpulkan AR bunuh diri," terang Endy.

Tonton video 'Diduga Bunuh Diri, Pria Nekat Ceburkan Diri ke Sungai Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2