detikNews
Jumat 13 September 2019, 20:43 WIB

Berhalusinasi Dibuntuti Jin, Seorang Perempuan di Pasuruan Gantung Diri

Muhajir Arifin - detikNews
Berhalusinasi Dibuntuti Jin, Seorang Perempuan di Pasuruan Gantung Diri Ilustrasi gantung diri/Foto: Mindra Purnomo
Pasuruan - Seorang perempuan di Pasuruan nekat menyudahi hidupnya dengan gantung diri. Sebelum gantung diri, perempuan itu kerap mengaku dibuntuti jin.

Perempuan itu berinisial M (32). Ia merupakan warga Dusun Krajan III, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Ia ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

"Korban meninggal dunia karena gantung diri di pintu ruang tengah rumahnya. Saksi yang pertama melihat adalah suaminya saat pulang kerja," kata Kapolsek Tutur AKP Akhmad Sukiyanto, Jumat (13/9/2019).


Berdasarkan keterangan suami korban Heru Saputra (40) dan anggota keluarga lainnya, Rohim (50), korban ziarah bersama tetangganya sehari sebelum kejadian. Setelah ziarah, pada malam hari korban mengaku merasa dibuntuti jin.

"Atas pengakuan itu suami korban mengabaikan saja. Pasalnya sebelumnya korban sering mengatakan hal itu. Katanya sering dibuntuti atau kemasukan jin. Sering berhalusinasi," terang Sukiyanto.

Keesokan harinya, seperti biasa suami korban bekerja di kebun. Saat pulang dari kebun ia mendapati pintu rumah terkunci.

"Akhirnya didobrak dan ia melihat istrinya sudah gantung diri," terangnya.


Sukiyanto menyampaikan, berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, dipastikan korban memang sengaja mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri. Tak ada tanda-tanda luka atau bekas aniaya.

"Keluarga juga menerima kejadian ini sebagai musibah," pungkas Sukiyanto.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com