Tiga Pelaku Kasus Penculikan Mantan Ditangkap

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 23:02 WIB
diculik mantan
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Polisi bergerak cepat terkait kasus dugaan penculikan perempuan warga Balongpanggang, Gresik. Polisi meringkus tiga pelaku di Sumenep.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana membenarkan informasi penangkapan pelaku penculikan tersebut.

"Sudah ditangkap," kata Arief saat dikonfirmasi detikcom, Senin(10/8/2020).

Arief mengatakan setelah mendapat laporan, pihaknya lalu melakukan penyelidikan dan mengidetifikasi terduga pelaku. Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga ke Sumenep, Madura.

"Tiga (terduga pelaku) kami amankan di Sumenep sekitar pukul 15.00 WIB," kata Arief.

Seorang perempuan warga Balongpangang, Gresik, Wanda Novia Putri diduga menjadi korban penculikan. Perempuan 23 tahun itu diduga diculik mantan pacarnya.

Korban diduga diculik oleh sekelompok pria saat pulang kerja. Polisi turun tangan menangani kasus ini.

Kasus ini viral setelah diunggah pemilik akun facebook Eko Kopler pada Minggu (9/8). Eko kopler mengunggah dua foto yang salah satunya berisi kronologi kejadian.

"Sepulang kerja di daerah Graha Famili, Surabaya, sekitar pukul 16.15 WIB. Tiba-tiba diberhentikan sebuah mobil yang berisikan empat orang laki-laki dan salah satunya adalah mantan pacar. Saat itu, Wanda dipaksa masuk mobil pukul 19.00 WIB masih bisa menghubungi minta tolong dan share lokasi terakhir di Pamekasan, Madura. Hp terakhir aktif pukul 23.00 WIB sampai sekarang tidak bisa dihubungi," bunyi caption pada foto tersebut seperti yang dilihat detikcom, Senin (10/8/2020).

(iwd/iwd)