Geger Warga Blitar Jadikan Benda Mirip Mortir untuk Asbak

Erliana Riady - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 16:32 WIB
Warga Blitar Jadikan Benda Mirip Mortir untuk Asbak
Lokasi penemuan mortir dipakai asbak (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Warga Kota Blitar digegerkan penemuan benda mirip mortir. Dari cerita anak sang pemilik, benda ini dibawa ayahnya TNI yang pernah bertugas di Timor-Timur.

Awal mula penemuan benda ini saat pemilik rumah Suharti membersihkan rumah yang baru dikontrakkan. Dia meminta bantuan dua tukang untuk membersihkan rumah di Jalan Kalasan No 6 Gang X Rt. 05/07 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan.

Saat bersih-bersih itulah, satu di antara tukang yang bernama Teguh melihat sebuah benda mencurigakan di atas almari. Teguh kemudian memberitahu Tri Handoko. Saat diangkat Tri, dia terkejut karena bentuknya menyerupai mortir.

"Kaget ... Awalnya kami tidak tahu kalau barang tersebut mortir. Setelah saya angkat ternyata berat dan warga sekitar yang lihat mengatakan mortir. Ya langsung saya taruh dan memberitahu pemilik kontrakan," kata Teguh kepada detikcom, Senin (10/8/2020).

Suharti meneruskan laporan tukangnya ke Polresta Blitar. Dari informasinya, rumah itu sebelumnya dikontrak oleh Irvan Wahyudi sejak tahun 2012 hingga Januari 2020. Saat polisi datang, Irvan juga ke lokasi untuk mengangkut barang-barangnya yang masih tertinggal.

Selanjutnya
Halaman
1 2